BADUNG, mataberita.co.id__ Kantor Imigrasi (Kanim) Ngurah Rai mengadakan lagi Layanan Paspor Simpatik dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73. Ini merupakan kali ke 3 dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Sebelumnya Layanan Paspor Simpatik diadakan pada Minggu (08 dan 15/01/2023). Yang mana kuota permohonan 30 orang selalu ludes. Begitu pula dengan Layanan Paspor Simpatik kali ini yang notabene 30 kuota permohonan pembuatan paspor baru dan penggantian paspor langsung ludes.
Antusiasme masyarakat begitu besar terhadap Layanan Paspor Simpatik. Disinyalir karena diadakan pada hari libur dan tanpa proses registrasi online. Sehingga sangat memudahkan bagi masyarakat yang mempunyai kesibukan dan rutinitas pada hari kerja. Selain itu dokumen persyaratan yang mudah dan pelayanan yang cepat juga menjadi faktor lain suksesnya Layanan Paspor Simpatik ini. “Saya merasa sangat terbantu dengan Layanan Paspor Simpatik ini karena diadakan di hari libur, jadi tidak perlu izin atau cuti kerja,” ungkap Tyas, salah satu pemohon Layanan Paspor Simpatik.
Pemohon lain, Muhammad Ibnu, yang melakukan pembuatan paspor baru menyampaikan. Bahwa pelayanan yang diberikan sangat cepat dan petugasnya ramah-ramah. Momen peringatan HBI ini terasa spesial bagi para pemohon Layanan Paspor Simpatik. Dikarenakan mereka sangat terbantu dengan adanya layanan. Senada dengan harapan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama dalam hal urus paspor.
KLIK JUGA : Sejumlah Investasi Ilegal Berbasis Judi Online Diproses, Yagoal Online Kapan Gilirannya?
“Komitmen Kami sebagai perpanjangan tangan dari Direktorat Jenderal Imigrasi di daerah adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Yang sudah baik Kami tingkatkan dan yang kurang baik Kami lakukan perbaikan. Agar sesuai dan bahkan lebih dari yang diharapkan masyarakat,” ungkap Kepala Kanim (Kakanim) Ngurah Rai Sugito. Harapannya, semoga dengan hadirnya Layanan Paspor Simpatik ini dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan dari Kanim Ngurah Rai.
“Bantu Kami dengan memberikan saran ataupun kritik yang membangun melalui akun media sosial Instagram, Facebook, Twitter (@imngurahrai) serta berikan penilaian terhadap pelayanan Kami di google review,” tukas Sugito.
Discussion about this post